Pilih Main Game Free Fire Atau PUBG Mobile?

- 03:16
Hello bro... Selamat datang dan bejumpa kembali dengan blog saya www.ridhozamroni.com yang pada kesempatan kali ini akan membahas seputar kedua game Battleground yaitu, Free Fire dan PUBG Mobile.



Mengapa saya membahas ke dua game ini, sebab keduanya sangat populer sekali di Indonesia. Bahkan kepopuleran game ini sekarang menjadi saingan terberat game lain bergenre moba yang lebih dahulu masuk di Indonesia semacam Mobile Legend, AOV, dan Vainglory.

(jadi, game moba wis mulai luntur dot?)
(Emmm, ya nggak juga sih. Cuma wis akeh sing pensiun soko game kui)
(woo... Jangkrik! Tiwas push rank nganti grand master malah wis akeh sing pensiun)

Era game moba hampir berakhir dan banyak juga player moba kini beralih ke game bergenre surfival. Bahkan, devalopor game moba "mobile legend" menambahkan gaya survifal, dimana  kita sebagai player harus memenangkan permainan dengan bertahan hidup hingga satu player / satu tim saja dari puluhan player lain yang bermain.

Nah, oleh sebab itu game survifal mana sih yang terbaik dan cocok buat kamu bro, pilih main game Free Fire atau PUBG Mobile?

1. Grafik

Bila membandingkan masalah grafik, tentu lebih unggul PUBG Mobile. Karena game ini di adopsi langsung dari game aslinya yaitu PUBG PC, sehingga secara keseluruhan hampir sama.

Pada game PUBG Mobile ada beberapa opsi pilihan grafik: Smooth, balance, HD, HDR, serta Ultra. Dengan Framerate: ada low, medium, high, serta extreme.

2. Game Play

Kalau masalah gameplay / gaya permainan menurut saya sih tergantung selera para player, kalau kalian masih pemula dengan jenis battleground gaya permainan masih kaku, Auto Aim tembakan & simpel. Lebih baik kalian memainkan game Free Fire saja.

Tetapi, apabila kalian ingin bermain game battle ground yang lebih real, saya merekomendasikan kalian untuk bermain PUBG Mobile, sebab game ini di adopsi dari versi aslinya PUBG di PC.

(Nek aku mantan pemain PB ndek kae pas ijek sering ning warnet, cocok e main opo dot?)
(Nek menurutku yo PUBG waelah ono mode FPP / orang pertama & luweh lentur gerakane)

3. Map

Di lihat dari map menurut saya serupa tapi tak sama. Serupa, sebab kita diturukan di sebuah pulau ada bangunan, hutan, gunung, laut, pohon, dll.

Di Free Free Fire ada 2 map, keduanya hampir sama, hanya tempat nya saja yang berbeda, sebab telah di perbarui dari yang dulu.
Map Free Fire









Di PUBG mobile ada Map bernama Erengel menyerupai lingkungan di daerah amerika banyak area hijau sangat luas, kebun gandum & hutantidak terlalu lebat.

Berikutnya ada map bernama Miramar  beriklim panas, padang pasir sangat luas & Tidak ada tumbuhan hijau sama sekali. 

Nah, untuk map berikutnya ini baru dirilis kemarin yakni map Sanhok  menggambarkan daerah tropis, hutan hujan sangat lebat & terdapat candi seperti di daerah thailan / Indonesia.
Map PUBG Mobile







(Lha nek map peta dunia ono pora dot?)
(matamu'a, mending kue nggawek game dewe ndol!)

4. Spesifikasi

Yang terakhir adalah spesifikasi kedua game ini sangat berbeda jauh. PUBG Mobile membutuhkan ruang penyimpanan sekitar 1,5 GB sedangkan Free Fire hanya 300 MB.

Perbedaan spesifikasi inilah yang mendasari kualitas kedua game tersebut. Apabila kalian mempunyai smartphon minimal ram 2 GB keatas? Lebih baik kamu bermain Game PUBG Mobile saja. Tetapi,  kalau ram smartphone kamu cuma 1 GB / 1,5 GB? Lebih baik bermain Free Fire saja.

(hadehh dot, hp ku mung ram 1.5 GB tok gak iso main Papji ah. Sedih aku!)
Kalian tidak perlu kecawa bermain di game Free Fire yang kualitas rendah bro & saya juga tidak mengharuskan semua bermain PUBG Mobile,  karena Spesifikasi & Skill kalian bermain game battle ground lebih cocok yang mana, Pilih main Free Fire / PUBG Mobile? Jawaba ada di tangan kamu semua.

Cukup sekian pembahasan tentang pilih main game Free Fite atau PUBG Mobile? Ini hanyalah opini saya saja berdasarkan riset tidak menyudutkan para player atau game tertentu. Apabila ada salah kata saya mohon maaf sebesar - besarnya. Terimakasih 
 

Hiburan