Alasan Tidak Perlu Mandi Pagi? - Ridho Zamroni

Translate

Sunday, 10 December 2017

Alasan Tidak Perlu Mandi Pagi?



Kebanyakan orang Indonesia pasti setiap pagi hari selalu mandi untuk menyegarkan tubuh sebelum beraktivitas dan tentunya supaya terhindar dari pernyataan buruk dari orang lain yang menganggap bahwa kita manusia jorok. Padahal sebenarnya,  hal tersebut belum tentu kebenaranya.

Kita ambil contoh saja dari orang bule / luar negeri, kebiasaan mereka saat di pagi hari tidak mandi. Melainkan hanya sikat gigi, cuci muka,  dan bila perlu buang air besar. Buktinya mereka masih bisa menjadi negara maju? Walaupun negara maju tidak nyambung dengan kebiasaan mandi pagi hari.

Nah, dari situlah saya ingin membahas alasan kebiasaan orang bule yang tidak pernah mandi pagi, berdasarkan opini aku sendiri, mungkin cocok di terapkan untuk kalian apabila menurut kalian cocok. Sebagai berikut:

Baca Juga: Generasi Anak Micin Djancok

1.   Menghemat Air


Indonesia terdiri dari 2 musim, yakni hujan dan kemarau. Pada musim hujan sedang melanda negeri ini mungkin kalian bebas mandi sebanyak tangki dangker, tetapi ketika musin kemarau tiba! Habislah angan - angan mu untuk mandi sebanyak tangki damker itu.

Pasalnya pada musim kemarau pasti kita sulit mendapat air / kita harus mengambil air yang berada di sumber yang jauh. Bahkan bila tidak ada waktu justru kalian membelinya dengan harga yang mahal sekali.

Nah,  saat itulah kalian bisa memakai cara ini untuk menghemat air dengan tidak usah mandi di pagi hari.

2.   Mempersingkat Waktu


Rata - rata saat mandi orang indonesia memerlukan waktu selama 5 - 8 menit, itu belum termasuk kegiatan lainya saat mandi pagi seperti buang air besar, sabunan,  cuci muka, nyopot pakaian,  bersihkan badan, sikat gigi, tidur dan bernyanyi dahulu.

Sehingga waktu yang diperlukan kerang lebih berkisar 30 - 45 menit, jadi kebiasaan mandi pagi tersebut dapat membuang - buang waktu saja tidak efisien bagi seseorang yang dituntut harus bangun pagi.

Tips dari aku ridhozamroni. Sebaiknya kalian cukup buang air besar apa bila di perlukan sambil sikat gigi dan cuci muka, supaya yang dapat di lihat orang lain pertama kali tetap bersih.

Baca Juga: Pacaran Ala Kids Jaman Now

3.  Bangun Siang


Kebiasaan pemalas ata  menyebabkan bangun pagi,  sehingga secara terpsksa kita tidak perlu mandi di pagi hari. Tetapi,  berubah menjadi mandi siang hari.

Cukup sekian opini dari aku ridho zamroni tentang alasan mengapa tidak perlu mandi pagi hari, tujuan poshtingan ini tidak untuk mendoktrin kalian menjadi malas "menurut kalian".

Aku cuma membuat opini saja berdasarkan analisis dan sebuah phostingan sejenis dari mojok terhadap sesuatu yang umum menjadi tidak umum karena saya melihat dari sisi lain.  Terimakasih.

1 comment:

  1. Benar sekali gan kebiasaan ane tuh apalagi hari libur

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mengunjungi blog saya, jangan lupa untuk meninggalkan komentar untuk poshtingan ini, tentunya sesuai peraturan / di hapus komentar kalian:

• Komentar secara relevan.

• Komentar secara sopan.

• Dilarang spam komentar.

• Dilarang menggunakan (Annonymouse).

• Dilarang menaruh link aktif, sebaiknya gunakan (Opend ID).