Sejarah Ridho Nge-BLOG - Ridho Zamroni

Translate

Sunday, 9 April 2017

Sejarah Ridho Nge-BLOG

Apa Itu Nge-Blog?

Nge-Blog merupakan kata dasar dari BLOG, persamaan dari menulis artikel. Sebelumnya gue di sini akan menjelaskan dahulu, apakah yang di maksud dengan BLOG. Apakah itu termasuk sejenis Hewan yang menjari / Tumbuhan yang bertaring? 

Jawaban yang tepat ialah, BLOG merupakan singkatan dari Web Log adalah bentuk aplikasi web yang berbentuk tulisan-tulisan yang dimuat sebagai posting pada sebuah halaman web. (kata wikipedia) 

Tujuan Ridho Nge-BLOG?

Buat saya pribadi, blog merupakan tempat saya untuk ngebacot dan pengganti Buku Harian Pribadi. Perbedaanya BLOG ini bersifat universal semua orang bisa tau, jadi bila orang - orang suka sama tulisan kita dan secara otomatis mereka juga ingin mengenal kita lebih personal lagi. 

Mengapa Ridho Nge-BLOG?

Bila kita srius di blog, pasti kita dapat menikmati hasilnya di kemudian hari. Tergantung seberapa keras usaha kita untuk mendapatkan hasil. Sebagai contoh: Bisnis Jual Beli, Tulisan Blog Di Bukukan, Iklan, dan redaktur berita.
Jadi, ngapain kita aktif terus - menerus di media sosial hanya untuk mengejar Like dan sensasi dari teman maya kalian, tapi tidak di bayar! Kan mending kita Nge-BLOG.

Sejak Kapan Ridho Nge-BLOG?

Gue mulai mengenal blog sebenarnya sejak SMP kelas 8, kalau tidak salah sekitar tahun 2014 masih amatir bangetlah pokoknya. masih memakai plartfom mywebblog.com, isinya cuma artikel copy paste lagu yang lagi hitz pada era nya.

Dan saya mulai srius untuk nge-blog sejak 30 / 03 / 2017 di alamat ridhoirkham.blogspot.com, lalu saya ubah menjadi ridhozamroni.blogspot.com. Karena menyesuaikan nama akun media sosial saya lainya, seperti: YouTube, Twitter, Instagram, dan lainya. Dan yang terakhir saya ganti domain menjadi www.ridhozamroni.com

Siapa Inspirasi Ridho saat Nge-BLOG?

Gue pertama mengenal BLOG terinspirasi dari Radityadika seorang blogger yang sukses dan tulisanyapun juga menginspirasi, karena begitu absurd sekali. Entah itu di buku, blog, maupun saat stand up comeddy. Tetapi setelah blog raditya dika yang beralamat di radityadika.com sudah di hack orang - orang yang lagi cari sensasi.

Akhirnya guepun berpindah ke blog kevinanggara yang beralamat di kevinanggara.com yang masih aktif hingga sekarang. Karena selain dia absurdnya sama dengan radityadika, latar belakangnya yang seorang pelajarlah yang membuat saya terinspirasi dari dia. Kevin anggara seorang pelajar Absurd.

blogger kevin anggara - ridho zamroni - sejarah ridho nge-blog
kevinanggara.com


Lalu setelah lama mengamati blog punya kevin anggara telah puas, ternyata gaya penulisanya tidak cocok dengan gue. Sebab, cenderung anak kota.

Setelah mencari kesana - kesini hingga menembus langit ke 7 dalam khayalan, kini gue menemukan inspirasi sekaligus refrensi gue saat menulis sampai saat ini, yaitu: agus mulyadi yang beralamat di agusmulyadi.web.id

blogger agus mulyadi - ridho zamroni
agusmulyadi.web.id


Jangan lihat agus mulyadi dari muka dan giginya itu. Tetapi, lihatlah dari tulisanya yang membuat kita tersenyum sendirian. Mulai dari tulisanya yang ceplas - ceplos dari umpatan bahasa jawanya hingga mengajak kita sebagai pembaca untuk tersenyum.

Tidak hanya kelucuanya saja yang membuat saya menginspirasi, kata katanyapun juga sangat puitis sekali menurut gue. Jadi, dibalik mukanya yang tidak meyakinkan seperti itu. Dia ternyata paket komplit jadi seorang blogger.

9 comments:

  1. Mantap... gan,, jadikan aktifitas ngeblog sebagai hobi Insya Allah sukses gan...

    ReplyDelete
  2. Wah ternyata alumni mywapblog juga gan? Salam kenal gan!

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaaa dulu mywapblog mudah di hp nokia sob, maklum dulu android blom tenar + blom ngerti komputer hehee

      Delete
  3. nice. kalau aku sendiri mulai ngeblog tahun 2010 :D

    see u on top brohhh :D

    ReplyDelete
  4. Mantep nih, semoga semakin sukses kedepannya

    ReplyDelete
  5. nice post.. bsa jadi pengalaman buat blogger lain

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mengunjungi blog saya, jangan lupa untuk meninggalkan komentar untuk poshtingan ini, tentunya sesuai peraturan / di hapus komentar kalian:

• Komentar secara relevan.

• Komentar secara sopan.

• Dilarang spam komentar.

• Dilarang menggunakan (Annonymouse).

• Dilarang menaruh link aktif, sebaiknya gunakan (Opend ID).